Not a Shopaholic

Gini nih kalo setiap weekend ga ada kerjaan, jadi jalan-jalan ke Lippo Supermal deh, kebetulan tiap weekend saya nginep di rumah Uwa saya yang ada di Karawaci. Hmm, udah 3 minggu nih berkunjung ke rumah Uwa. Bagaimana hasilnya?

Minggu 1 :

Sepatu Sendal.

Ihiy, yang kali ini gratisan bo! Hehe. Dompet masih aman.

Minggu 2 :

Hmm, dalam rangka mencari kostum buat acara workshop Pertamina, atasan putih dan bawahan hitam. Kemeja putih yang saya punya adalah kemeja putih garis-garis pink dan bawahan hitam yang saya punya adalah rok. So? Yeah, it’s time for hunting. Yap, saya pun kebablasan secara sadar, 3 kemeja dan 2 celana, weits. tapi saya sangat bangga karena mendapatkan 5 potong pakaian tersebut dengan penuh taktik dan strategi. Kebetulan lagi ada promo setiap pembelian 150rb dapet voucher 50rb untuk barang-barang tertentu yang bertanda kuning. Yap, setelah berpikir keras, akhirnya saya menemukan strategi yang tepat, lalu berlarian berpeluhkan keringat, hasilnya.. saya dapet 5 potong pakaian itu dengan mengeluarkan uang tidak lebih dari 1/4 juta (sok2an pake juta biar keliatan gede). Sedikit kecolongan, namun tanpa perlu menguras atm saya yang udah lama ga direfill (halah).

Minggu 3 :

Iseng ditambah alasan butuh koneksi internet buat ngirim email, jadilah saya jalan-jalan lagi. Satu catatan penting, saya baru gajian, wih, tapi dengan tekad bulat, saya tidak menyentuh uang yang ada di amplop gaji pertama saya. Setelah muter-muter 5 jam ditambah makan, saya pun pulang, tentunya tidak dengan tangan kosong. Bedanya, kali ini saya belanja bukan buat saya, tapi buat adik sama papa saya. Saya tersenyum penuh kemenangan, entah kenapa saya ngerasa ini tuh rekor baru di MURBI (Museum Rekor Belanja Inay). Jadi saya berhasil mendapatkan 10 (SEPULUH) potong pakaian, didominasi oleh kaus, dan saya hanya mengeluarkan uang sebesar 123.600 rupiah saja. Wih, ada kaos yang harganya setelah didiskon jadi 8rb, hadoh, hari gini, mesen katering di kantor aja sekarang harganya 9rb. Jadi 3 kaus buat adik saya, 1 buat papa saya, dan 2 buat saya sendiri, sisanya, hmm.. liat saja nanti deh, hehe. Beuh, mana saya tahan buat ga beli kaos seharga 8rb, fyuh, masih bernapsu gini nulisnya.

Sekedar informasi, di dua buah struk belanja belanja saya tertulis “Anda Hemat xxxxxx”, nah, setelah dijumlahkan, ternyata saya telah berhemat 185.400 rupiah, haha, saya suka seneng sendiri kalo liat yang beginian di struk belanja.

Belanja barang diskon buat saya selalu memberikan kepuasan lebih. Feel yang didapet bakal beda kalo kita beli barang diskon seharga x sama beli barang dengan harga normal x, tentunya kualitasnya juga bakal beda.

So, I’m not a shopaholic, right? But you can call me SALEHOLIC! Yipie!

Kalau mau pintar bergaya, harus pintar belanja donk!

Aline Tumbuan, model, presenter acara Dunia Belanja TVOne

10 Replies to “Not a Shopaholic”

  1. haha..
    sebenernya saya punya cita2 berkarir sebagai pembelanja pribadi, kayak yang ada di novel shopaholic..
    misalnya jadi pembelanja pribadi artis atau pejabat yang banyak duit, jadi kan lebih seru belanjanya..
    unlimited budget.. uh, yeah!

  2. hahaa.. gw juga seneng bgt tuh nay setiap kali ngeliat tulisan “anda hemat Rp xxx”

    tp emang di mana2 lg sale ya perasaan?

  3. Haha, sama banget nih, gw juga demen ama sale. Emang dasarnya gw pelit tapi tetep pengen blanja, hehehe. Cuma yah, kalo di-pikir”, sale / barang” murah (at least yang sering gw beli) tuh kapan aja juga ada, kok. At least 2-3 bulan sekali. Jadi ga usah kalap, lah 😉

  4. @ indah :
    iya sekarang emang lagi banyak banged saleeeeeeeee..
    beuh, kalo ga tahan iman, bisa abis nih duit gaji saya.. hihi..

    @ petra:
    ntar deh klo ada yang ukuran gedeee, tak beliin buat petra.. 😀

    @ ella:
    ini sih masih biasa mpok.. hehe.. blom kalap2 amat.. hihi..

Leave a Reply to umi fadilah Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *