Malu Jadi Anak Muda

Ketika sayup-sayup suara indah berkumandang..

Seketika anak-anak kecil berlarian dengan riang menuju satu tempat..

Seketika bapak-bapak dan ibu-ibu keluar dari rumahnya menuju satu tempat itu juga..

Seketika seorang kakek yang berumur 90 tahunan berjalan ringkik dan membungkuk perlahan namun tetap penuh semangat ditemani tongkat kayunya menuju satu tempat yang sama..

Seketika itu pula..

Saya yang masih mampu berjalan tegap..

Saya yang kuat berlarian kesana-kemari..

Saya yang alhamdulillah masih dianugerahi kesehatan..

Hey, malu saya jadi anak muda..

Cih..

Mampu berlarian mengejar bola di lapangan futsal..

Sigap memperebutkan bola di lapangan basket..

Siap bermain voli berjam-jam..

Kuat melompat-lompat saat aerobik..

Hey, untuk apa semua kekuatan itu..

Jika untuk melangkahkan kaki ke tempat suci nan mulia itu saja sungguh sulit dan berat..

Hey, malu saya jadi anak muda..

16 Replies to “Malu Jadi Anak Muda”

  1. assa.
    harus smangat atuh neng makanya. sekedar komparasi sih, bukan mau nyombong, dr rmh kakak gw ke mesjid jaraknya 1,3 km, yah mo gmn lg, gak ada mesjid laen yg lbh deket, ya gw jabanin dah. ntah knp, klo gak di mesjid gak afdol ajah haghag, tnang ukhti, tiap langkah ke mesjid diitung pahala jg kok cmiiw
    wass.

  2. huaaa…. terharu… iya nay, mungkin itu sebabnya salah satu dari 7 orang yang dijamin masuk surga itu adalah “pemuda yang dekat dengan masjid” …

    “pemuda” bukan “anak” atau “kakek”…mungkin karena kecondongan ke arah negatif lebih besar ketika kita muda ya?

    tapi btw, nampaknya kebanyakan tulisan yang menunjukkan kecintaan inay sama olahraga ya? 😀

  3. @ monter :
    iya nih cong, lagi berusaha keras menghapus kemalasan! semangat!

    @ anis :
    justru itu nis, saya malu, olahraga apa pun saya mau, berapa lama pun saya kuat, tapi buat urusan yang satu ini.. hmm, malu saya.. malu.. whoa… huks huks..

    @ ray :
    makanya ray, gmn nih anak IC?! hihihihi.. 😛

    @ petra :
    bagus deh pet kalo gitu.. 😛

  4. @ ghifar : maaf ya kalo kesindir, tapi alhamdulilah kalo bisa membantu mengingatkan.. ayo mari mari, kita bersama-sama menjadi lebih baik.. 😀

Leave a Reply to panitia oss week Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *