Karpet atau Tanpa Karpet

Hari ini kan BRT bersih2 himpunan yah, terus kita seperti biasa mengeluarkan karpet hijau HMIF tercinta. Ternyata di bawah karpet itu tersimpan bermilyar-milyar butir pasir yang sangat menusuk hidung (ga sempet ngitung juga sih, tapi ya kira-kira segitu lah ya). Setelah selesai nyapu dan ngepel, kita bingung nih, mau tetep dipasang atau ga karpetnya. Kalau menurut saya dan teh lafra, enakan dipasang, kalo ga dipasang dingin, tapi kalo kata Hikam, mending ga usah dipasang karpetnya, karena karpetnya penuh debu, ntar jadi sumber penyakit. Trus jadinya saya bingung, kedua pendapat itu emang bener adanya. Tadinya sempet mau nyoba ga pake karpet, tapi belum2 udah ada yang protes aja, ehm.. jadi semakin bingung saya. Rencana awal adalah tidak memasang karpet dengan alasan karpet sedang dilaundry, tapi sekarang sih dipasang lagi karpetnya karena sayang duit buat ngelaundry karpet. Jadi sebenernya, pada mau pake karpet atau ga sih??

Baru

Sadarkah Anda kalau ada yang baru dengan blog saya? Betul. Saya ganti tema (theme). Saya merasa tema blog saya yang lama terlalu minimalis dan memberikan kesan dingin & kaku. Tidak menunjukkan kehangatan sang pemilik blog (serius). Saya juga memutuskan mengganti tema karena saya kesulitan untuk memajang foto saya (maklum, narcis), sekarang saya bisa memasang foto pada header. Header foto yang sekarang dipasang merupakan bagian kecil dari gabungan foto-foto yang cukup bersejarah selama saya di ITB. Cukup lama juga saya berkutat dengan Adobe Photoshop untuk menghasilkan foto yang saya beri nama piecesOfLife (maklum lagi, amatir). Alhamdulilah penggabungan foto itu selesai juga dan saya cukup puas dengan hasil kerja saya. Mungkin bisa dinilai 75 (skala 0-100) untuk hasil editan, tapi tak ternilai untuk memori yang tersimpan di dalamnya. (^-^)

9 jam 40 menit

9 jam 40 menit menuju UAS IF2281 Pemrograman Berorientasi Objek. wah, ternyata sisa waktu buat blajar dikit lagi.. dan inay sekarang malah terjebak dengan mainan barunya [mainan barunya yah blog ini..] besok adalah hari pertama UAS, jam 7 lagi, OOP [PBO] lagi.. ga boleh kurang tidur. ga boleh kesiangan. ga boleh pake alas kaki selain sepatu. ga boleh ketinggalan KSM atau KTM [ntar kayak Alsa.. hehehe..] . ga boleh lupa belajar. [paling penting] karena inay harus belajar, jadi postingan inay segini dulu aja. karena UAS itu 2 minggu mulai hari senin, sepertinya inay akan melarikan diri dulu dari mainan yang satu ini, hehehe... harus segera disconnect dari internet nih, kalo ga bisa keterusan ampe malem. ..inay..

Hari ini aku belajar

Hari ini aku belajar : kalau manusia itu dibuat dari tanah dan akan kembali ke dalam tanah kalau hidup di dunia itu cuma sebentar, akan ada kehidupan yang sebenarnya yang harus lebih kita prioritaskan kalau kita harus selalu inget bahwa nyawa kita bisa diambil kapan pun dimana pun saat apa pun, jadi bersyukurlah karena sampai saat ini kita masih diberi kesempatan untuk merasakan jantung kita berdetak, untuk bernapas, untuk belajar, dan untuk semua hal yang masih bisa kita lihat, dengar, rasakan, pikirkan, dan lakukan kalau kita harus selalu berbakti dan mendoakan orang tua kita kalau jadi deadliner itu ga baik, karena kita ga bisa tau apa yang akan terjadi, banyak hal yang tidak diduga-duga bisa terjadi tiba-tiba di saat mendekati deadline kalau manajemen waktu aku tuh buruk banget, bener-bener ga bisa mengatur dan mengalokasikan waktu dengan baik kalau hasil perpaduan kurang tidur dan kebanyakan nangis itu membuat kita [Read more...]

Aku Gagal Menjadi Asisten SI

Dengan motivasi “ingin mempelajari sisi lain dari informatika” entah kenapa aku begitu jatuh hati sama SI (Sistem Informasi). Gak tau dapet berita darimana, tapi pokoknya aku merasa SI sebagai suatu tempat dimana aku bisa belajar sesuatu yang lain, sesuatu yang aku pikir aku bisa mengenali lebih dekat dan mendalami lebih jauh dan menjadi ahli di bidang itu. Meskipun ga tau pasti tentang apa itu SI, tapi suara hati selalu mendukung aku untuk milih SI. Udah dari sekitar setaun yang lalu aku bermimpi bisa jadi asisten SI dan bener2 berharap menemukan sesuatu yang lain dari Informatika.   Dan oprec pun dibuka mulai akhir April kemaren sampai dengan 11 Mei 2007 jam 12.00. Syaratnya ga terlalu susah, cuma CV ditambah SWOT dan motivasi, tinggal di print dan dikumpulin di SI. Berhubung hari Jumat ini jam 18.00 adalah deadline tugas 2 Stimik bikin Sudoku maka mulai hari Rabu kemaren aku focus ngerjain sudoku. CV aku udah punya, tinggal ditambah SWOT dan motivasi, itu pun sebenernya udah [Read more...]

Sebuah Peringatan

  Akhirnya dia datang lagi, setelah sekian lama aku terbuai dalam hiruk pikuk kehidupan ini   Peringatan Sebuah peringatan besar tentang hidup yang membuat aku tersadar [kembali] tak adanya keabadian dalam keduniaan Sebuah pertanda yang membuat aku terbangun dari mimpi semu nan indah yang selama ini aku hidup di dalamnya   Kematian Sebuah kata yang selama ini masih membuat aku dan jutaan orang di dunia ini takut Suatu kejadian yang memang [pasti] akan aku dan jutaan orang alami karena kekal hanyalah Satu, satu milikNya   Bukan kematian yang harus kita takuti, tapi kehidupan setelah kematian Di sinilah aku tersadar kehidupan di dunia ini bukan hanya untuk saat kita berada di dunia, untuk saat itu juga, saat kematian telah datang menjemput, untuk sebuah kehidupan yang lebih kekal dan bukan lagi fana Dan yang terjadi benar-benar mengingatkan aku tentang semua ini, semua kesalahan dan kekhilafan yang ku perbuat selama ini, dan tentang satu kata yang [Read more...]

BRT is Ready To serve

Biro Rumah Tangga (BRT) merupakan sebuah biro yang mengurus segala sesuatu yang berhubungan dengan himpunan secara fisik. BRT tidak identik dengan PRT (Pembantu Rumah Tangga) yang kerjaannya bersih-bersih, karena BRT bertugas mengatur pemeliharaan fasilitas himpunan, sedangkan yang melaksanakannya adalah seluruh anggota himpunan. Selain itu, BRT juga bertanggung jawab dalam penyediaan makanan dan minuman di himpunan. BRT bertugas mengelola perpustakaan HMIF yang terletak di sekretariat 2. Dan aku pun diberi amanah menjadi ketua BRT HMIF 2007-2008, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik dan menjadikan segalanya lebih baik.

blog baru [lagi]

setelah blog pertama                                             : cinotbelenot.blogs.friendster.com setelah blog kedua                                                 : cinotbelenot.blogspot.com dan aku pun sekarang punya blog ketiga       : cinotbelenot.wordpress.com hahaha.. begitu banyak blog padahal diisi jarang.. hihihi.. gapapa lah ya,yang penting niat dulu punya blog.. hehehe.. yang paling banyak postingan-nya itu yang di friendster.. silahkan dibuka.. sapa tau mau ngasih komen.. ditunggu.. okay! silahkan sabar menanti postingan selanjutnya yang [tentunya] akan lebih penting dari ini.. huehuehue..