Addicted

tr.v. ad·dict·edad·dict·ingad·dicts

1. To cause to become physiologically or psychologically dependent on a habit-forming substance: The thief was addicted to cocaine.
2. To occupy (oneself) with or involve (oneself) in something habitually or compulsively: The child was addicted to video games.

Persis, saya mengalami hal itu, terhadap sesuatu yang untungnya bukan seseorang.  Plurk namanya, sebuah situs microblogging merupakan salah satu jejaring sosial yang cukup tersohor, meski tak seterkenal Twitter atau Facebook.

Yeah, I can’t handle it anymore, because it’s just wasting my time *for me, yes*. Plurk menjadi pusat kehidupan saya, sounds silly heh? But that’s for real, it really takes a lot of my attention. Sebetulnya ini hanya masalah mengontrol diri sendiri, tapi sayang, kali ini saya ga sanggup buat menguasai diri menghadapi kecanduan itu *lebay yah? Tapi itu beneran saya rasain*.

Dulu saya sering banget merhatiin orang-orang yang ga nge-plurk, dan terlintas pikiran “eh kok bisa yah mereka tetep hidup tanpa nge-plurk?”. Hah! Sejauh itulah saya menganggap plurk, haha, plurk is (was) everything. Dulu sempet saya ga nge-plurk beberapa hari, because I hated plurk so much, for sure. Kenapa? Soalnya di plurk itu seakan semua ga ada batasnya, mau ngomongin orang, terus aja gitu ga pake etika, mau ngehina orang, itu juga kadang kelewatan. Dan yang paling utama adalah banyak pengguna plurk yang ga sadar akan kedudukan plurk sebagai ruang publik, ketika sesuatu hal yang private kemudian dibawa ke ranah plurk, buat saya itu sebuah pengkhianatan dan saya beneran terganggu. No offense buat semua plurker, yeah, plurk is fun anyway and it also helps me to realize that, damn I miss you all my friends.

Saat ini saya butuh waktu untuk menyembuhkan ketergantungan saya, meski entah sampai kapan, ehehe. Hey, honestly, I miss my (smileydance) and (evilsmirk). Last but not least, (cozy) for all of you.

15 Replies to “Addicted”

    1. reishaa (cozy)
      hehe, kalau masih bisa mengelola waktu gpp sha ngeplurk, tapi aku jd dikit2 cek plurk, kalo pas di refresh ternyata unread-nya 0 trus kecewa, parah deh..
      trus mana aku pake hp kan, pulsa aku boros abisbisbis jadinya 😛
      lagi belajar fokus aja, soalnya buat aku plurk jd godaan besaaar, ihihi, lebaaay 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *